=== SSASEUMI: [ENG/INA] CARAT 4TH GEN OFFICIAL MEMBERSHIP : TUTORIAL, BENEFITS & WHAT INTERNATIONAL CARAT SHOULD KNOW

Senin, 27 Mei 2019

[ENG/INA] CARAT 4TH GEN OFFICIAL MEMBERSHIP : TUTORIAL, BENEFITS & WHAT INTERNATIONAL CARAT SHOULD KNOW

Indonesia Ver (Scroll Down for English Ver)

Hai teman-teman!~
Wah gila sih udah setahun lebih aku tinggalin blog ini? Emang sih know one cares tapi tahun 2019 ini sedang menjadi tahun terberat aku karena ya ditahun 2019 ini aku harus berkelut sama ujian nasional, utbk, ujian mandiri, kelulusan blablabla. Saking padatnya jadwal,  gue sampai harus hiatus dari kpop (even seventeen) selama 2 bulan. Aha iya dua bulan bukan waktu yang lama tapi buat gue itu nyiksa~ apa bisa galiat muka soonyoung jihoon sampe dua bulan~~ 


Okelah guys, gausah banyak basa-basi. Hari ini gue mau bahas sedikit tentang dunia perfandom-an 'Carat'.

Yup!~ Pledis has opened CARAT 4th Generartion Recruitment!~ 





Carat Gen itu Apasih? 

pertanyaan klasik terutama bagi para baby carat. Well, pengertian gampangnya itu Carat Gen adalah Carat  Official Membership . Jadi secara tidak langsung kita bakal jadi 'Carat Resmi' yang diakuin Pledis. Selama ini kan kita tau kalau jumlah Carat itu ratusan ribu orang, tapi mereka semua belum tentu jadi Carat 'resmi' yang diakuin pledis. Nah, Carat Gen ini kaya bakal jadi official identity kamu sebagai Carat selama satu tahun (1 generasi = 1 tahun). Secara harfiah nya sih, kamu bakal jadi Carat yang autentik dan guaranteed~ 



Carat 4th Gen itu Bayar tidak?


Nothing is free~ everything needs to be paid~ 
Jadi memang gak gratis guys~ Salahkan kita yang hidup didunia yang dikelilingi kaum kapitalis~
Tapi guys, santai aja karena harga membershipnya gak akan semahal tiket konser. Harga untuk membership Carat sendiri sih beragam dari awal 1st Gen - 4th Gen. yang jelas harganya semakin kesini semakin mahal. Tapi untuk 4th gen sendiri harganya sama kaya 3rd gen tahun lalu yaitu 30.000 Won (sekitar 350ribuan). Kemudian ditambah unttuk 'Ongkir kit' yang totalnya bisa lebih mahal dari harga kit-nya. Tahun lalu untuk ongkir 3rd gen punya aku itu 25,500 won. Cuma beda 500 won sama harga membershipnya~

 Tapi maklum sih guys, karena kit-nya itu diantar pakai pesawat garuda, jadi wajar. Selain itu shipment-nya juga pakai yang express, jadi 5-8 hari setelah pengiriman dari korea, barangnya pasti sudah sampai di rumah kalian masing-masing. 



Hah? Carat Gen ada Kit-nya? Apa aja tuh?

Tentu saja dong~ itu malah yang paling ditunggu sama fans yang bayar buat membership ini.
Untuk isi kit-nya sendiri, tentu aja berbeda setiap generasinya. Semakin mahal maka kit-nya semakin beragam sih. Tapi yang pasti kita dapat dari kit Carat Gen kita adalah (1) Membership Card (tertulis nama & tl kalian) dan (2) Card Holder untuk membership card kamu punya. silahkan dilihat dibawah untuk isi kit-nya~ 



Carat 1st Gen

Carat 2nd Gen 


Carat 3rd Gen 

Eung, cuma bakal dapat Kit aja? Gaada yang lain?

Tentu saja tidak~
sebenarnya ada purpose atau tujuan sendiri dari dibentuknya membership official ini. jadi tujuannya bukan cuma meraup keuntungan sebesar-besarnya, tapi juga bakal mempermudah pledis dalam orginizing fans. Kepo sama benefits lain dari Carat Gen? Yuk simak dibawah guys~

CARAT GEN BENEFITS (A YEAR PERIOD) : 

  1. Kita punya kesempatan untuk dateng ke segala acara pre-recording seventeen dikorea (music show, variety, etc) 
  2. Kita bakal dapet tittle fan 'CARAT' di daumcafe. 
  3. Kita bakal dapet akses ke limited-content 'FOR CARAT / CARAT ZONE' di daumcafe.
  4. Kita bisa beli tiket Summer concert dikorea lebih awal dari non-member (early-sale)
  5. Kita bisa dapet special price untuk pembelian tiket Caratland 
  6. Kita bisa dapet special kit di CARAT ZONE yang biasanya ada pas Summer concert atau Caratland di korea. 
  7. Kita bisa membeli tiket Japan Arena Concert di Jepang dengan sistem lucky-draw (tapi khusus untuk membership versi Jepang).



Ih Seruu, cara daftar membership gimanaa?

Pertanyaan klasik juga. 
Jawabannya gampang banget. fan-membership ini emang udah global alias foreigner-friendly. jadi untuk fans global kaya kita, silahkan buka website tkglobal.melon.com. Pembayaran cuma bisa pakai CC alias kartu kredit atau paypal. jadi buat kalian yang masih belum boleh punya atau gadibolehin pinjem CC ortu (kaya aku haha) silahkan ikut jasa pembayaran aja banyak kok bertebaran di twitter. emang lebih mahal tapi palingan beda harga 20rb-an. 

Nah dihari pas aku ngetik postingan ini, Carat 4th Gen 2019 lagi dibuka guys. bisa dilihat di poster diatas. Untuk tutorialnya, silahkan dicek bawah. Step by stepnya selalu sama kok. jadi video tutorial dari generasi kapapun bakal tetep berguna untuk generasi berikutnya. 





What International Carat Should Know about CARAT GEN : 
  1. Sebagian besar benefits dari Carat Gen hanya berlaku dikorea 
  2. CARAT ZONE di konser / Caratland HANYA ada di Korea, tidak berlaku saat konser di negara lain. 
  3. Carat Gen Membership hanya diperlukan dalam pembelian tiket konser di Korea. untuk pembelian diluar itu, that wouldnt be necessary. 
  4. Pengiriman Carat Gen Kit ke luar korea akan dilakukan PALING CEPAT dua bulan setelah penutupan recruitment. Memang lama guys, karena mereka nyelesain yang dikorea dulu baru diluar negeri. 
  5. Kerusakan / Kekurangan Carat Gen Kit bisa dilaporkan ke Pledis dengan cara mengirim e-mail beserta bukti kemudian nanti Pledis akan mengirimkan yang baru dengan biaya ditanggung Pledis. 

English Ver 

Hello! I made this translation cuz this fandom has to be foreign-friendly^^
I would not be translating the entire thing, thus i hope everyone will understand the points i put below. it is necessary for you to know the benefits before joining Carat Gen~ 

What's Carat Gen? 

Carat Gen is basically an official-membership recruitment of the Fandom Carat. The membership will last for A year ( 1 Generation = 1 Year) providing many benefits for the members. 
The Carat Gen isnt Free thus you must pay for it. it costs different for each generation. The last 4th Gen costs 30,000 Won with shipping-fee excluded. 

CARAT GEN BENEFITS (A Year Period) : 

  1. 'CARAT' Upgrade in Daum Fan Cafe *pict above*
  2. Access to CARAT ZONE / FOR CARAT in Daum Fan Cafe*pict above*  
  3. Eligible to watch any seventeen pre-recording shows (Music show, veriety, etc) in Korea.
  4. Condition to get special price for the purchase of Caratland ticket. 
  5. Condition to get Early-Sale ticket for the purchase of Summer Concert Ticket (Korea Only) 
  6. Condition to get special-kit from CARAT ZONE in any Seventeen Concert / Caratland (Korea Only)
  7. Eligible to get Japan-Arena Concert Ticket (Japan Carat Membership only). 



What International Carat Should Know about CARAT GEN : 

  1. Most of the Benefits eligible in Korea only. 
  2. CARAT ZONE concert is only accesible in Korea. 
  3. Your Membership Card will not be giving you any benefits for Concert outside Korea 
  4. The shipping of Carat Gen kit outside Korea will be done within two months (can be longer) depends after the local's shipment completed. 
  5. Any damage / deficiency of your Carat Gen Kit will be re-sent by Pledis with the shipping fee on them. All you have to do is sending an email to Pledis with clear evidence. 

so that's it! 
feel free to ask any questions related to Carat Gen on my twitter @magicalhosh! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar