=== SSASEUMI: SEVENTEEN 'HIPHOP TEAM' - MIXTAPE 'CHECK-IN' MV REVIEW + FIRST IMPRESSION

Sabtu, 05 November 2016

SEVENTEEN 'HIPHOP TEAM' - MIXTAPE 'CHECK-IN' MV REVIEW + FIRST IMPRESSION

gue tepatin janji gue juga kan. 
dimana gue janji gue bakal langsung update thread terbaru seputar review hal - hal yang berbau comeback seventeen.
yha meskipun harus ngaret beberapa hari dulu sih


kalian tau kan. lagu kurang ajar ini dirilis dalam jangka waktu yang luar biasa mepet. apalagi teaser yang dikeluarin sama pledis itu teaser per individu. makin gak sehat aja hidup para carat.
click read more for more information
jadi awal kejadian nya itu pada hari senin, 31 oktober 2016. pas saat itu gue lagi sibuk dikelas nungguin bel masuk kelas. nah gatau kenapa gue kaya dapet tarikan ilahi gitu buat ngebuka akun instagram gue di pagi - pagi, tapi gak buta sih. 
jadi segera setelah gue buka timeline instagram gue, BOOM! postingan terbaru seventeen is on the top. and the suprised thing is i found somethings new and weird in their newest photo. jadi postingan pertama seventeen itu adalah : 


segera setelah itu, ya pasti gue refleks teriak. yakali masih pagi - pagi gue udah dikasih tau kalo seventeen mau ngeluarin lagu baru. 
nah kemudian setelah itu gue langsung aja stalk akun instagram nya seventeen. dan, ya you know lah. kegiatan 'teriak - teriakan' gue ternyata masih harus berlanjut. berlanjut ketika gue disuguhi 4 video durasi 15detik yang sampis abis ini :



dan ya gitulah, kalian bisa tau sendiri kan bakal gimana reaksi seorang fangirl kalo group goals nya tiba - tiba datang membawa berita comeback. 
 dan ternyata, pledis will drop the music video within 24hours from that time i was screaming like an idiot in class. 
jadi musik video nya bakal dirilis jam 12 malem, atau perawalan waktu di tanggal 1 november. 
yaudah gue tungguin aja. 
sembari nyiapin mental kan.
mental yang sempet oleng gara - gara rambutnya mingyu yang oranye gak nyelo kaya jeruk berjalan. 



gue yakin 90% dari para viewers mv ini bakalan kaget sama new hairstyle nya Mingyu yang kaya the walking orange. ya karena udah berhari - hari mingyu berusaha buat nutupin hairstyle nya, bahkan sampe dia gamau nunjukin rambutnya barang dikit jambang nya atau belakang nya lol. 
kalo buat rambutnya hansol sih masih wajar ya, masih tetep dia banget. 
meanwhile buat Wonu, hairstyle nya itu balik lagi ke jaman akkinda. 
kalo seungcheol, still random cuma ditambah cukur pinggir. 
si Mingyu iniloh. bener - bener mindblowing banget kan ya.



first time gue tonton video ini juga berbeda banget dari ekspektasi gue sebelum nya sama mv aju nice. its like the new of seventeen, you know. model dan konsep mv yang bener - bener beda dari semua mv - mv seventeen sebelum nya. konsep kali ini enggak cute, tapi juga enggak dark. its hiphop man. 
ya gue juga sempet mikir siapa yang memproduksi mv yang menurut gue keren banget ini, karena secara tidak langsung seventeen nunjukin di mv ini kalau mau gaul tuh gak harus mahal. cukup nongkrong di gang sempit yang di ujung nya ada jemuran tetangga:)) 


seventeen ternyata bisa gaul juga ya hwhw. ini bertanda kalau seventeen itu ada kemajuan or maybe something like spoiler for their next group comeback? dark concept? we'll find out as fast as we can. 



foto diatas itu nunjukin kalau foto diantara pagar besi dan bunga - bungaan itu hasil nya bisa aesthetic banget ya. entah itu faktor background atau faktor model nya yang kelewatan tampan. 
jadi inti nya, banyak banget scene - scene di mv ini yang penuh dengan nilai art dan aesthetic. 
tapi maksud artian art disini bukan art yang definisiin sebagai suatu karya yang lo lakuin melalui media pensil dan kertas ya. art yang gue bahas disini adalah art yang dimana dengan lo berdiri diam disuatu tempat, lo bisa dapet feel art nya. 
inti nya untuk sekarang, mv ini yang paling kreatif dan inovatif dari mv - mv seventeen sebelum nya. 


foto diatas ini merupakan salah satu scene paling favorite gue di mv ini. scene ini mengingatkan gue akan the beatles. emang agak jauh sih ya sama beatles. beatles di zebracross seventeen di trotoar. but close enough, right? 
tapi ada satu hal yang menurut gue bener - bener ganggu. yaitu celana 'kebesaran' nya si jeruk berjalan yang menurut gue bener - bener ganggu. 


emang sih celana kebesaran itu cocok banget sama baju dan sepatu yang dia pake. tapi tetep aja selera orang kan beda - beda ya gays. yang jelas celana nya mingyu itu enggak banget buat gue. 


oke meanie. pasangan homo buatan fans yang bener - bener bikin gue kehilangan akal. fyi, gue mulai tertarik baca ff yaoi gara - gara pasangan ini. 
dan scene di foto diatas bener - bener bisa bikin gue jatuh cinta sama hal yang berbau yaoi. the way wonwoo closed his eyes and mingyu tries to sleep beside his beloved. ah pokoknya scene ini juga merupakan salah satu scene favorit gue. 



sekarang kita bahas soal si uke nya dulu yaitu jeon wonu. dua foto diatas merupakan dua scene paling favorit gue. jujur gue bener - bener suka cara pledis ngetaking wajah nya wonwoo. keren aja. seakan - akan ekspresi wajah nya wonwoo itu kaya balance sama background yang ada di scene. nyaru gitu deh sama muka emo nya. 



kita balik lagi ya sama si jeruk berjalan:). tbh di twitter, carat  yang pertama kali ngeliat mv ini pada berkomentar kalau mingyu bener - bener unik banget sama rambut jeruk nya itu. i agreed. tapi ada juga beberapa orang yang ngaku gasuka sama style rambut nya mingyu yang kaya jeruk. i agreed too. yang jelas, kalian bisa nyimpulin kalau hairstyle mingyu kali ini benar - benar kontroversial. 

now vs then? 

best photo full sub unit member : 
i recommend you to save these photos for your twitter header





shooting location 
mungkin half people of you guys udah pada tau dimana mv ini di shoot. yup, hiphop team ngetake mv di negara kontroversial, Hong Kong. perkiraan waktu take mv nya sekitar sebelum tanggal 17 oktober (karena pas tanggal itu hiphop team suddenly muncul di bandara incheon yang baru aja balik dari hongkong) 
oke move on. nah sekarang gue bakal ngasih tau kalian lokasi yang lebih terperinci buat lokasi - lokasi taking shoot di beberapa scene yang ada di mv nya. 


location ( 1 ) : Choi Hung Estate. Wong Tai Sin District, Kowloon, Hong Kong


location ( 2) : Wontonmeen Hostel. 135 Lai Chi Kok Rd, Lai Chi Kok, HK


location ( 3 ) : near HKSKH Ming Hua Theological College. Glenealy, Central, Hong Kong.


Location ( 4 ) : Stanley Main Street, HK (in front of Shui Sin Temple)



Location ( 5 ) : Lai Tak Tsuen Estate. 2-38 Lai Tak Tsuen Rd, Tai Hang, Wan Chai, HK.


Location ( 6 ) : Montane Mansion. 1028 King's Rd, Quarry Bay, HK


Location ( 7 ) : Hong Kong Cultural Centre. 10 Salisbury Rd., Tsim Sha Tsui, HK


note
buat kalian para carat indonesia pasti 90% diantara nya kaget kan cuz seventeen nyebutin ibukota kita tercinta 'Jakarta' di lagu baru mereka yang ashik abis ini. 


dan ternyata, semua nama - nama kota yang dia sebutin di lagu ini merupakan nama - nama kota yang seventeen pernah kunjungi pas shinning diamong fanmeet dan kcon. for your information, this team are writed their own lyrics for their own song. 

lagu ini itu kalo berdasarkan translate inggris sih, kaya lagu yang nyeritain empat pria yang pengen pergi ke seluruh tempat di dunia buat nyari inspirasi, dan seluruh hasil inspirasi itu bakal dikasih ke kamu(carat) . jadi maksudnya 'check-in' disini kaya mereka siap check in ke semua pesawat yang bakal nganter mereka ke semua tempat yang mereka mau. 


dibeberapa paragraf awal gue kan udah nanya, kira - kira siapa yang ngeproduksi music video yang menurut gue keren banget ini? and bingo. it was the same producer with exo & bigbang music video. 


then, boom! didetik - detik akhir video muncul dua kalimat yang bener - bener bikin fans sesak. 
HELL NO that's mean mereka pasti bakal muncul lagi dengan musik mixtape terbaru. entah mungkin untuk besok antara vocal team atau performance team. 

kalau menurut prediksi gue ya, pledis bakalan release musik video mixtape terbaru setiap satu minggu sekali, setelah itu mereka baru rilis lagu full unit mereka.
jadi buat lebih tepatnya lagi, mungkin pledis bakalan ngerelease teaser baru pada tanggal 7 september. 

let's countdown again guys
just want to say, my previous prediction was right lol


okedee guys sampe sini dulu yaa. gue janji bakalan langsung update thread lagi kalau seventeen ngeluarin teaser atau lagu baru lagi buat mendatang. 
pegang juga janji gue buat bikin thread tentang SEVENTEEN IN MAMA 2016 dan review seasons' greeting Spectrum 615.
sorry banget ya kalau thread kali ini agak sedikit kriuk dan pendek, cus truth this gue ngetik nya dalam keadaan setengah niat lol gue ngetik ini juga malem - malem jadi ya pasti kebawa males kan ya. 

okedeh, see ya gays! 

1 komentar:

  1. wah Gue pertama bgt nih yang komen? hahaha~~
    this is literally their best MV ever, i agree!
    kalau guw malahan baru tau bgt ada ini MV pas lagi iseng buka twitter tau- tau muncullah link itu si MV. jadi waktu itu Gue pas bgt lagi liburan di Seoul dan ga sempet cek semua macam medsos, dan yang ngeselin nitif twitter gue lagi ngambek buat ON..
    nah selama liburan di Korsel itu gue yg bener2 nonstop bgt nontonin dan dengerin ini lagu, sampe2 skrg tiap kali Gw dengerin lagu ini pasti keingat sama liburan di Korsel hahahaha...



    dan Gue lagi ngeracunin temen Gue buat nemenin ke HK dan foto2 di lokasi diatas ----- which is i really appreciate you banget udah share lokasi- lokasinya, i owe you so much!

    BalasHapus