=== SSASEUMI: LET'S GET CLOSER WITH SEVENTEEN! (PROFILE + FACTS + FUNNY MOMENTS)

Minggu, 05 Juni 2016

LET'S GET CLOSER WITH SEVENTEEN! (PROFILE + FACTS + FUNNY MOMENTS)

Hello Fellas! hehe udah lama banget semenjak gue posting kaya gini tau gak sihT_T kurang lebih udah 5 bulan gue gak posting tentang K-Pop random karena sibuk persiapan Ujian Nasional HAHA. Taapii sekarang, gue udah bener - bener free banget dirumah. sebenernya udah 3 minggu gue stay dirumah enggak ngapa2in, cuma baru kesampaian sekarang aja buat post nya huhu maafkan diriku ini yang sangat malass ini~~~ *emoticon nangis* 

Nah di postingan random gue yang pertama kali nya di tahun 2015 ini, gue mau bahas tentang salah satu Almost Rookie, atau Boygroup beranggotakan 13 Pria tampan dan rupawan, yang baru - baru ini habis saja mengakhiri waktu promosi mereka lewat album baru mereka yang berjudul 'Love & Letter'. 

Yupp. Say The Name, SEVENTEEN! 



Kalian pasti heran yaa kenapa namanya Seventeen tapi member nya cuma Thirteen? HAHA tbh gue juga awal - awal nya heran parah. Buat kalian yang belum tau sejarah nama 'Seventeen' silahkan buka mbah Google yaa, gue males parah mau ngejelasin-___-. inti nya mereka ini dari tahun 2013 udah punya variety show sendiri gitu di TV. Jadi mereka ini semacem program 'WHO IS NEXT' gitu, cuma alur nya beda. gak sama. yaiyalah gak sama. 


WARNING! 
Membaca postingan ini dapat menyebabkan anda menjadi lebih dekat dengan Seventeen. harap bersiap diri. 

lolguengapainsihanjing. 


Okay buat Pertama - tama, gue bakalan bahas informasi - informasi umum Seventeen dulu yaaa
  1. Kapan Seventeen Debut? 26 May 2015, Dengan EP '17 CARAT', tittle lagu 'Akkinda' (Adore You bahasa inggris nya lol) 
  2. Member nya ada berapa sih? 13 Member, Terbagi jadi 3 Unit, Tergabung dalam 1 Grup, jadi kalo ditambah : 13 + 3 + 1 = 17! YEY
  3. Agensi mereka apa? Agensi mereka samaan kaya After School, Pledis Entertainment.
  4. 3 Unit itu maksud nya apasih? 3 unit itu maksud nya tiga kelompok dengan keahlian yang beda beda gitu deeh, ada 'Vocal Unit', ada 'Performance Unit', dan ada 'Hip - Hop Unit'.  
  5. Rata - rata usia mereka? Rata - rata usia mereka itu 20 tahun-an. Soal nya di grup ini yang paling tua itu line 95 dan yang paling muda itu line 99, Mereka juga jadi Boy Group yang rata - rata usia nya paling muda sampe sekarang. MUDA BANGET YAA GAYS
  6. Lagu terakhir nya apa? Lagu terakhir mereka itu 'Neo Yeopeudda', atau Pretty U. ada di dalam album yang sampe sekarang belum sempet gue beli lol, Album Love & Letter. 
  7. Member nya pada punya Social media gak? Sayang bangeeet, Seventeen enggak dibolehin punya Social media pribadi, jadi mereka cuma punya akun twitter sama Instagram yang bisa dipakai buat satu Grup, semacem kaya BTS gitu lahh. Uname twitter official nya @Pledis_17 dan instagram nya @saythename_17 
Oke sekarang, gue bakalan beralih ke Profile para member nya aja yaa, nanti setelah itu gue baru bahas semua tentang seventeen, pokoknya sabar aja yang gays. tangan aku cuma dua, ngetik nya harus pake niat wkwk. 

SEVENTEEN MEMBER PROFILE 


Full Name : Choi Seungcheol (최승철)
Stage Name : S.Coups (에스.쿱스)
Nickname : 17's Father, Beagle King Team, Scoupstatu, Irwansyah versi Indonesia. 
Birthday : Daegu, 8th of August 1995. 
Position : Leader, Rapper.
Team : Hip - Hop Team / Unit. 
Fun Facts : 
- Speciality nya Aegyo (kayanya sih lol), karena dia merupakan member yang paling sering aegyo hehe, bisa dilihat di Seventeen's one fine day episode 1 (Scene pas dia pake baju tidur terus ngumpet di dalem selimut, yang kata dia bilang Oing~ ituloh ihh lucu banget deh.
- Member yang paling nempel sama Junghan, makan nya suka beredar nama couple 'Seunghan', pokoknya mereka berdua lucu banget deh huhu. bisa diliat kemesraan mereka di video v-app episode special first anniversary mereka. 
- Dulu pas dia audisi di Pledis, dia itu bukan lolos audisi pake Rap, tapi pake Vocal. jadi pas dia audisi dulu, dia lewat jalur nyanyi bukan ngerap. dia pernah cerita sendiri kok, silahkan cek di salah satu video v-app yaa gue lupa yang episode mana 
- Sering di ledek / di bully karena nama Stage nya yang lucu, kadang suka di ledek nama stage nya jadi Scoupstatu *plesetan dari me gusta tu nya gfriend* sama member lain (khususnya seokmin lol), 
- Punya keinginan supaya Seventeen bisa comeback dengan konsep yang manly lol karena selama satu tahun karir, seventeen selalu comeback dengan konsep yan cute terus. 
- Kalau bangunin anak - anak seventeen selalu dengan kata kata yang sama 'Seventeen, Ireona!' atau 'Yedeura, Ireona!" 
- Wajah nya Seungcheol sudah tampan sejak lahir lohh huhu mirip banget sama irwansyah :"D
- Member yang paling tua, tapi belum punya SIM sampe sekarang, alias enggak bisa nyetir mobil lol. 
- Seungcheol kalau lagi marah itu biasanya ekspresi muka nya langsung senyum, cuma senyum2 maksa atau senyum2 licik gitu deh (ini kalau lagi didepan kamera ya, kalau di off air aku gatau, mungkin bakalan horor banget lol) 



Full Name : Yoon Jeonghan (윤정한)
Stage Name : Jeonghan / Junghan (정한)
Nickname : Angel, 1004, The most beautiful man in 2016 
Birthday : Seoul, 4th of October 1995
Position : Vocalist
Team : Vocal Team / Units. 
Fun Facts : 
- member yang kayanya selalu dilema, cuz Junghan ini selalu direbutin sama Seungcheol dan Jisoo lol, makan nya Jeonghan ini punya banyak nama Couple, yang paling terkenal itu 'Seunghan' sama 'Jihan'. 
- member yang kecantikan nya enggak bisa di pungkiri lagi, malahan gue yakin banget, kalau jeonghan ini jauh lebih cantik ketimbang sama kalian para gays / reader yang lagi baca lol tapi meskipun begitu Junghan ini udah punya lisensi mengemudi loh lol 
- Member yang berani buat ngebantah / ngejawab pertanyaan Seungcheol kalau dia lagi marah lol, karena emang mereka satu line jadi dia biasa aja dan gak takut sama sekali. 
- Terobsesi dengan rambut panjang, ya karena dari awal debut sampe sekarang Junghan masih tetep aja stay dengan rambut panjang nya yang sangat rupawan itu. 
- Punya bayi dan Pabo sendiri di grup lol, Bayi nya Junghan itu Lee Chan, terus kalau Pabo nya Junghan itu Seokmin lol 
- Merupakan member dengan kekuatan vokal nada tinggi yang paling kuat lol, tapi pemilihan nya itu enggak adil sama sekali haha, karena mereka waktu itu voting lewat adu battle nada tinggi di seventeen's one fine day. terus karena kelamaan, akhirnya vocal units (kecuali joshua yang udah kedepak duluan) di suruh main Suit korea, dan akhirnya Junghan yang menang lol 
- Pernah ngelakuin kesalahan pas first time jadi mc di Music Core bareng Wonwoo, jadi dia ini ngucap 'Say the name' nya sampe dua kali huhu lucu banget deh. 
- Member yang bisa dikatakan paling males atau yang paling jarang gerak lol kalian bisa tonton di seventeen's one fine day, kerjaan nya jeonghan itu 80% nya itu cuma tidur aja~ pokoknya girls material banget lah :")
- Momen paling sedih yang pernah dirasain Junghan adalah pas momen dimana Seokmin itu jauh lebih milih Seungkwan, ketika di minta untuk memilih 'mana member yang paling dekat dengan mu akhir - akhir ini? Seungkwan atau Jeonghan'. disitu keliatan banget kalau Jeonghan kecewa berat sekaligus marah lol 



Full Name : Joshua Hong / Hong Jisoo (홍지수)
Stage Name : Joshua 
Nickname : American Hyeong, Gentleman Joshua, Joshua Hongkong. 
Birthday : Los Angeles, 30th of December 1995. 
Position : Vocalist 
Team : Vocal Team / Unit 
Fun Facts : 
- Member yang bisa dikatakan juga berani untuk membantah / menjawab pertanyaan Seungcheol kalo lagi marah, karena mereka emang sama line lol. pokoknya Seungcheol, Jeonghan, Sama Jisoo ini selalu kompak dan sangat dekat. mereka juga dikenal sebagai 95liner. 
- Member yang sangat mendambakan(?) Tempat lahir nya yang berada di LA, dan sangat punya keinginan untuk mengajak member lain nya mengelilingi Los Angeles bersama dia, alias dia yang bakal jadi Guide nya lol. 
- Member yang punya sebutan Member Garing (bersama dengan wonwoo), karena emang Joshua ini enggak bisa ngapa - ngapain dan jarang bisa ngelawak lol
- Tapi meskipun begitu, Joshua ini sangat ahli dalam hal pantun korea *ituloh jadi mereka nyediain kata, nanti dari masing kata2 itu harus dihubungin jadi kalimat* Joshua ini bahkan sampe dapet predikat the king of pantun korea(?) lol gue gatau nama inggris nya apa. 
- Member yang paling gentle (kata nya) dan member yang paling SWAG. Joshua ini suka banget yang nama nya ngomong 'Fantastic!', atau nyapa member lain pake sapaan 'Yo Man Wassap' kalau butuh bukti silahkan cek video v-app seventeen, kalian bisa cek video nya satu - satu karena pasti ada aja scene dimana Joshua ngomong / nyapa pake bahas inggris edisi swag lol
- Pernah ngelakuin kesalahan yang lumayan fatal pas Showcase Love & Letter 'Pretty U' kemarin lol jadi si Joshua ini tempo dance nya kecepetan daripada member yang lain.lihat video nya dibawah ya gays di detik 2 : 12 (video di bawah ya)
- Ngefans parah sama Crush (bukan crush gebetan ya gays lol), Joshua ini suka banget nontonin video nyanyi nya Crush, dan dia juga suka belajar dari cara nyanyi nya Crush. Inti nya, He Fallin in love with Crush. kalian bisa cek video v-app seventeen yang episode mereka dapet kiriman ayam dari produser one fine day. disitu Jisoo lagi sibuk dengerin dan nyimak video crush yang lagi lihai menyanyi.
- Selalu jadi andalan member lain kalau udah bersangkut paut sama bahasa inggris lol, jadi kalo ada kata2 bahasa inggris susah, member seventeen bakal langsung manggil joshua buat ngebenerin pronounce dari kata bahasa inggris itu lol lucu deh pokoknya huhu 
- Speciality nya itu gerakan - gerakan weird gitu deh, kaya dance gelombang sambil telentang lol kalian tinggal tonton seventeen's one fine day yang edisi mereka ngumpul di balai kota. 


Full Name : Wen Junhui (文俊辉) / Moon Junhwi (문준휘)
Stage Name : Jun (준)
Nickname : Mister Blue Earmuffs, Jerry 
Birthday : Shenzhen, 10th of June 1996. 
Position : Dancer 
Team : Performance Team / Unit 
Fun Facts : 
- Member china yang dari dulu sebelum debut udah jadi aktor di china, dia sempet main drama tiongkok yang judul nya 'Untouchable', di drama itu rambut nya Junhui masih panjang menggelegar gitu lol lucu banget. 
- Muka nya mirip BANGET sama Heechul lol, sumpah dia ini itu kaya copyan nya Heechul. makan nya pas waktu Seventeen special stage nyanyiin Super Junior U, Junhui langsung dipilih jadi anggota yang nempatin posisi Heechul lol dan hasil perform nya? Absolutely Perfect!! 
- Member yang paling deket sama Minghao, karena emang mereka berdua ini sama - sama member yang asal nya dari China. 
- Member yang memegang rekor memancing ikan paling banyak pas mancing di perahu rame2 sama hoshi dkk (aku lupa siapa ajaT__T) di seventeen's one fine day. dia member yang pertama dapet ikan juga lol 
- Punya julukan sebagai Ibu dari Seventeen, bersama dengan Seungkwan. karena emang Junhui ini punya rasa care yang full banget sama member. 
- Pernah nampilin atraksi yang lumayan 'waw' di backstage show champion, jadi dia kaya bungkukin badan dia kebelakang gitu deh lol terus abis itu seungkwan ngikutin dan hasil nya fail lol (link video nya nanti dibawah yaa) 
- Member yang punya janji kalau sepuluh tahun dari sekarang bakalan ganti profesi jadi Producer film yang terkenal lol, silahkan liat video v-app seventeen special 1st anniversary. 
- Member yang sukaaa banget makanan pedas lol pokoknya jun itu juara. Pernah waktu itu di acara tv Seventeen, Jun Soonyoung Chan sama Minghao nyobain makan tteokbokki yang (katanya) pedes banget. nah disaat Soonyoung dan Chan sibuk ngelap muka karena kepedesan, Junhui justru santai - santai aja sambil terus ngunyah. 
- Foto jaman pradebut nya udah ganteng banget loh si Wen Junhui ini huhu T_T 



Full Name : Kwon Soonyoung (권순영)
Stage Name : Hoshi (호시)
Nickname : 10 : 10 O'clock, Kwonfire, Naegahosh, Soonseok talk
Birthday : Namyangju, 15th of June 1996. 
Position : Lead Dance
Team : Performance Team / Unit 
Fun Facts : 
- Speciality nya itu imitate ubur - ubur pake tangan nya lol, dan ini udah dihafal sama member seventeen yang lain lol. selain itu juga speciality nya dia itu imitate suara nenek - nenek, dan biasa nya dia imitate suara nenek2 bareng seokmin yang juga bisa imitate suara kakek - kakek. kalian tonton deh seventeen's one fine day (lupa episode nya huhu) scene pas Soonyoung sama Seokmin lagi ngupas bawang putih, terus mereka imitate suara orang tua dan itu ngakak parah (video nanti dibawah yaa) 
- Talented banget! Soonyoung ini meskipun mata nya irit, tapi kemampuan dia dalam dance itu sama sekali enggak irit. Soonyoung ini selalu ambil bagian (dan itu dominan) dalam semua koreografi - koreografi punya seventeen, contoh nya Akkinda, Manse, Pretty U, Chuck, Rock, dll
- Soonyoung ini mulut nya susah banget di jaga lol alias tukang spoiler :"D. Soonyoung kemarin pernah enggak sengaja bocorin kalau Seventeen bakal perform di Dream Concert pas broadcast v-app special 1st anniv. Soonyoung juga pernah spoiler tentang comeback pretty u pas broadcast seventeen once a day. makan nya itu, member seventeen jadi selalu hati - hati banget sama mulut nya soonyoung lol my beloved huhu. 
- Member Seventeen punya cara yang unik buat ngebangunin Soonyoung kalo lagi tidur. biasa nya member seventeen bakal teriak 'Hoshi Fighting!' sekenceng - kenceng nya, nah nanti pasti si Soonyoung ini bakalan bangun dan langsung bales 'Fighting!' juga lol lucu banget sih kamu
- Member yang punya keahlian tersendiri dalam menyalakan api dengan kayu bakar lol, kalian bisa tonton seventeen's one day, disitu Soonyoung handal parah nyalain api nya dalam waktu singkat, sampe - sampe dia dapet julukan 'KwonFire' lol. 
- Member yang addict banget sama SHINee, alias fanboy garis keras nya Shinee lol. Soonyoung emang jauh sebelum debut udah suka banget sama shinee. Soonyoung pernah ngaku kalau dia iri sama Mingyu Junghan yang punya kesempatan jadi mc bareng key shinee lol. dan juga di broadcast 1st anniversary kemarin, pas scene karaokean di basement, Soonyoung dengan 'pede' nya nyanyiin lagu solo Taemin - Press your number. 
- Member yang punya predikat sebagai member yang paling tidak seksi, alias terlalu cute lol. kalian bisa tonton the show behind quiz manse era. 
- Merupakan salah satu anggota dari kelompok Seventeen's gag (yang dibuat oleh fans), karena emang Soonyoung juga dapet predikat sebagai member yang lucu, apalagi kalau lagi ngumpul bareng sama Seokmin Seungkwan, Do not talk about it anymore. trust me its funny. 



Full Name : Jeon Wonwoo (전원우)
Stage Name : Wonwoo (원우)
Nickname : Mr. Beanie, 1 + 1, Woonism
Birthday : Seoul, 17th of July 1996.
Position : Rapper 
Team : Hip - Hop Team / Units. 
Fun Facts : 
- Salah satu member yang mendapat gelar sebagai member paling garing, bersamaan dengan Joshua. Tapi sebenernya Wonwoo ini sering banget nyoba ngelawak, cuma ya setengah dari lawakan nya selalu aja ada yang garing lol 
- Member yang selalu ditempelin terus sama Mingyu lol pokoknya mereka berdua perfect banget deh. mereka berdua sampe punya nama Couple sendiri dan berbeda dari biasa nya, nama Couple Wonwoo Mingyu ini adalah 'Meanie Couple'. Mereke berdua udah deket banget, malahan jauh sebelum Seventeen debut. Yang nama nya pegangan tangan itu udah biasa buat mereka huhu sweet. 
- Member Seventeen yang paling pemalu, karena emang si Jeon Wonwoo ini suka nya ngumpet gitu deh, dan bakalan jarang ngomong kalau seventeen lagi ngumpul buat broadcast / variety. Siasat Wonwoo buat bicara pas lagi on air itu jarang banget lol, biasa nya Wonwoo baru ngomong kalau disuruh buat ngomong / ditanya sesuatu sama member lain. 
- Member Hip - hop team yang punya kebiasaan nyanyi lol. suara nya Wonwoo emang enggak sebagus member2 yang masuk Vocal team. cuma meskipun begitu Wonwoo ini tetep aja pede nyanyi didepan kamera, meskipun dia tau suara nya enggak terlalu enak(?). Wonwoo ini biasa nya nyanyi kalau suasana hati nya lagi kesel (tonton Seventeen's one fine day episode 9), atau malahan wonwoo juga bakalan nyanyi random kalau pas baru bangun tidur. Kalau kalian tonton Seventeen's one fine day (lupa episode berapa), Pas leader Seungcheol abis bangunin para member, Wonwoo langsung ngerespon Seungcheol pake nyanyian lol. dan lagu yang dinyanyiin Wonwoo pas itu lagu nya Shinee - Lucifer lol lucu aned 
- Member Seventeen yang suara nya paling manly / paling berat. Pokoknya diantara semua member, suara nya Wonwoo ini yang paling seksi, karena emang suara nya itu nada rendah banget dan berat. terutama kalau lagi ngerap, ohmaigad its feels like im going to heaven now. 
- Member yang paling suka baca buku alias tergila gila dengan buku. Mingyu itu pernah bilang kalau Wonwoo ini sering banget baca buku kalau ada waktu luang di dorm. Wonwoo juga sering kasih saran / recommend buku yang sebelum nya udah pernah dia baca (silahkan tonton v-app once a day Wonwoo). Terus juga di salah satu lirik di lagu 'Chuck' pas bagian wonwoo, ada bagian lirik yang bunyi nya 'i wanted to tell them uh read a book'.
- Member Seventeen yang enggak bisa makan makanan laut / Seafood. Kalian yang nonton Seventeen's one fine day pasti tau kan kalau selama di yeoseodo itu mereka makan nya cuma ikan2 yang mereka pancing sendiri. Disitu baru ketauan kalo ternyata Wonwoo enggak bisa makan makanan laut lol bukan karena dia alergi, tapi karena emang dia enggak suka dan nganggep kalau makanan laut enggak ada rasa nya lol. Akhirnya karena dia enggak bisa makan makanan laut, dia menghabiskan waktu 5 hari di Yeoseodo hanya dengan makan sayuran lol 
- Member yang bisa fasih niruin dance terkenal nya Rain, di lagu 'Rainism'. Pas sebelum debut jadi seventeen, Pas jaman2 nya wonwoo masih kerempeng, dia pernah perform pake lagu ini lol di suatu acara, kayanya acara sekolahan. Tapi selain itu Wonwoo juga bisa niruin dance nya Beast, yang judul 'Breath'. Such a multitalented boy. 
- Dulu pas kecil (zaman sd), Wonwoo pernah jadi haters nya SNSD. Dulu pas sd, Wonwoo sering edit2 foto SNSD gitu, yang ngebuktiin kalau member snsd pada operasi plastik. Berita ini ketauan gara2 ada teman sd nya yang ngebocorin *JAHAT BANGET YA TEMEN NYA SIALAN*. Tapi meskipun gitu, Wonwoo itu bener - bener gentle. segera setelah berita nyebar dia langsung buat pernyataan minta maaf di fancafe. Gentle banget yaaa laki - laki tampan yang satu ini huhu. 



Full Name : Lee Jihoon (이지훈)
Stage Name : Woozi 
Nickname : Tofu, Documentary boy, The shortest member in the korean boygroup.
Birthday : Busan, 22nd of November 1996
Position : Lead Vocal
Team : Vocal Team / Unit 
Fun Facts : 
- Member Seventeen yang paling pendek alias paling mungil alias paling unyu - unyu. Kenapa? karena tinggi badan nya yang seukuran sama anak sma lol tinggi nya Jihoon itu kira - kira cuma 165 cm.Bukan cuma di Seventeen, dia juga dinobatkan(?) jadi member boygroup yang paling pendek di antara semua boygroup2 korea yang udah debut. 
- Member seventeen yang juga super talented! Meskipun ukuran tubuh nya unyu, tapi kemampuan Jihoon dalam ngebuat aransemen lagu itu hebat bangett. bayangin aja, lagu utama album Love & Letter, "Pretty U" itu 99% diciptain sama Jihoon. Lagu Manse juga woozi yang nulis lirik nya (kecuali lirik rap). 
- Member yang paling galak kalau udah urusan nyanyi, lagu & lirik lol. Member Seventeen udah pernah dibikin nangis berkali - kali gara2 komentar pedas Jihoon tentang nyanyian mereka atau lirik mereka. malahan Jihoon udah pernah bikin nangis Soonyoung yang lebih tua dari pada dia. kalian bisa tonton Seventeen Project edisi rekaman lagu 'Shining Diamonds'. Di episode itu ketauan semua kalau ternyata Jihoon itu galak banget lol. 
- Member yang sifat nya tidak sebanding dengan penampilan nya lol. Penampilan Jihoon itu kan imut - imut dan menggemaskan (apalagi dia juga pendek), tapi ternyata sifat nya Jihoon itu bener - bener gentle. Jihoon itu paling enggak bisa kalau disuruh buat aegyo lol. Jihoon itu juga enggak suka alias jijik kalau dia disuruh buat nyium atau  dicium sama member lain lol (kalian bisa tonton show champion behind). 
- Member Seventeen yang paling susah buat dibangunin tidur!! Lee Jihoon ini emang member yang paling setia sama kasur lol. Kalian bisa tonton Seventeen tv sama Seventeen Project. Ada scene dimana member seventeen pada dibangunin dari tidur. Dan hasil nya? Jihoon lah yang paling lama buat bangun lol Jihoon masih tetep gamau bangun meskipun sampe udah di tarik dari kasur. Jihoon juga tetep gamau bangun meskipun udah diputerin lagu son dam bi dengan volume yang paling besar dan dibantu dengan vokal seungkwan lol
- Speciality nya Jihoon itu cuma satu, yaitu ngemainin tangan nya dengan cepat sampe2 kedengeran kaya nada lagu lol. Kalau di tanya soal keahlian nya, Jihoon selalu jawab dengan keahlian yang sama, yaitu mainin jari lol. Sampe - sampe member seventeen hapal dan minta Jihoo buat ganti keahlian nya. 
- Jihoon itu member seventeen yang ahli meniru suara Lumba - lumba. Kalau ada kontes high note battle, bisa dipastikan kalau Jihoon bakal selalu menang lol karena Jihoon bisa niru suara lumba2 yang super tinggi, sampai - sampai Seungkwan kagum lol. 
- Member yang enggak punya partner 'Gendong' di Mansae Part Switch ver lol kasian deh, dia lari2an gitu pas tau enggak punya partner. 
- Member Seventeen yang belum pernah pacaran!! Jihoon itu bahkan enggak pernah punya teman cewek selama 5 tahun jadi trainee lol



Full Name : Lee Seokmin (이석민)
Stage Name : Lee Dokyeom / DK 
Nickname : Mr. Hat, Soonseok Talk, Pigeons, Happy Virus.
Birthday : Suji-gu, 18th of February 1997 
Position : Vocalist 
Team : Vocal Team / Unit 
Fun Facts : 
- Member yang punya gelar sebagai Happy Virus di Seventeen! karena emang si Seokmin ini selalu punya cara supaya suasana bisa jadi ceria lagi. Kalau kita ngeliat senyum nya Seokmin aja tuh kita bisa ikutan senyum loh. 
- Speciality nya seokmi itu niruin burung merpati dengan sempurna lol. kalian yang nonton seventeen's one fine day episode di balai kota, kalian pasti bakal nonton scene pas Seokmin jadi burung. dan itu seratus persen lucu banget lol. Seokmin juga bisa niruin hewan lain selain burung merpati. 
- Seokmin itu paling deket sama Soonyoung lol mereka berdua itu kalau udah bersatu, dijamin kalian bakalan ketawa. Makan nya mereka punya julukan Soonseok talk. mereka berdua juga sering meniru suara nenek - nenek sama kakek - kakek lol. Tapi Seokmin juga deket sama Seungkwan, mereka berdua juga sering buat stupid joke bareng. kaya di Show Champion behind, mereka berdua ( Seokmin Seungkwan) kaya ngeparodiin fight battle gitu lol. terus juga di behind the scene mv Mansae, pas scene seungkwan seokmin main tabok2an lol. pokoknya seokmin the best lahhh
- Seokmin ini merupakan member seventeen yang paling perfect kalau lagi aegyo lol. kalian bisa tonton lets dance pretty u, scene pas seokmin ngelakuin aegyo di akhir - akhir. terus juga scene seokmin aegyo di after school club.    
- Member Vocal Unit yang bisa meniru lirik rap T.O.P di fantastic baby dengan sempurna lol. kalian bisa cek video Seungkwan Seokmin pas jadi special DJ di sukira bareng Ryeowook. Mereka itu kaya diputerin lagu fantastic baby part nya top, terus si Seokmin langsung ngikutin dan tanpa mistake sama sekali lol Seokmin talented banget deh 
- Seokmin itu member seventeen yang ahli sama tarian girl band lol. Seokmin pernah ngecover tarian Orange Caramel - Catalena bareng Seungkwan Soonyoung (Seventeen's gag) dan terus si Seokmin itu di tengah alias jadi nana lol. Seokmin juga pernah cover dance nya Sistar - Give it to me dihadapan semua member seventeen lol bareng sama Seungkwan. Terus juga di video Seventeen cover lagu girlband (ditantang sama twice), Seokmin yang paling tengah pas awal - awal sampe pertengahan lagu remember-apink lol. 
- Member Seventeen yang bahasa inggris nya ancur, tapi lucu banget lol. Kalian bisa tonton di Broadcast internet seventeen sebelum debut. Disitu Seokmin memperkenalkan diri pake bahasa Inggris, kurang lebih yang dia omongin kaya gini "hello. my name is lee seokmin. my favorite food is deonjjang chicken. my mothers name is jang ki hyun. my fathers is lee jae sok. the end. i like meat. yeahhh" lol
- Member yang kata nya mirip sama Kuda / Horse lol. ada acara (aku lupa nama huhu) yang dimana member seventeen nyobain naik segway. terus si Seokmin disuruh naik segway nya, dan seluruh member pun langsung teriak kalo Seokmin mirip banget sama kuda lolol. Terus juga pas acara Seventeen In Jeju, scene pas member naik kuda buat first time, mereka langsung pada bilang kalo mereka berasa kaya naikin seokmin / dokyeom lol.  
- Suara nya seokmin yang demi apapun badai bangeeett. Suara nya si Seokmin ini stabil banget gays. kalian bisa searching video 'Mr Removed' nya seventeen. dan kalian pasti bakalan denger suara nya seokmin yang stabil, bahkan hampir sama kaya yang di rekam di studio. DAEBAKK. 



Full Name : Kim Min Gyu (김민규)
Stage Name : Mingyu (민규)
Nickname : Mingyu Shop, Kim Mingyu-ssi ahjussi, 17's Savior.
Birthday : Anyang, 6th of April 1997.
Position : Rapper 
Team : Rapper Team / Unit 
Fun Facts : 
- Merupakan sosok Visual dari boygroup Seventeen. karena emang ketampanan seorang Kim Mingyu itu tidak dapat ditandingi lagi. sebenernya semua member seventeen juga tampan, cuma yang paling terbaik itu cuma Mingyu lol. Mingyu sendiri juga mengakui kalo diri nya itu visual di Seventeen. Pas awal - awal debut 'Akkinda', Mingyu memperkenal kan diri nya dia sebagai visual nya Seventeen lol. 
- Mingyu ini dianggap sebagai penyelamat sama member - member seventeen lol. karena emang si Kim Mingyu bisa segala nya lol. dia bisa (handal banget) masak, bisa ngendarain mobil, lumayan lucu, kuat, tinggi, dan sebagian nya. Kalo member seventeen ditanya '3 hal apa saja yang akan mereka bwa jika diminta untuk berpegian ke tempat terpencil', maka member (khususnya jun) bakal langsung jawab 'Mingyu, Mingyu, Mingyu' lol. 
- Member Seventeen yang selalu nempel sama Wonwoo huhu alias Meanie Couple. Mingyu itu sering banget ketangkep pindah posisi barisan supaya bisa disamping Wonwoo. Mingyu juga sering banget godain Wonwoo, kaya kemarin di fansign pas Mingyu pakai baju dokter terus Wonwoo pakai baju polisi. disitu Mingyu godain Woonwo pake suntikan, terus sok2an ngecek denyut jantung nya Wonwoo pake stetoskop, dan Wonwoo nya cuma senyum2 aja huhu lucu banget. Mereka juga sering gandengan tangan, contoh nya kaya pas v-app broadcast 1st anniversay mereka, pas Wonwoo mau nyanyi terus mereka genggaman tangan gitu huhu. 
- Mingyu baru dapet lisensi mengemudi / sim mobil kurang lebih 3 bulan yang lalu lol dia udah dua kali tes mengemudi, tapi tes yang pertama mingyu didikualifikasi lol. terus tes yang kedua dia sukses dengan nilai tes tertulis 87 dan tes berkendara 100 lol hebat ya mingyu, bisa ngalahin seungcheol:"D
- Mingyu ini punya warna kulit yang sedikit gelap, hampir sama kaya Hakyeon VIXX lol. tapi si Mingyu ini malah enggak suka kalo dipanggil gelap (atau sebagaian nya) lol. makan nya mingyu itu sensitif banget sama kata 'Chocolate', karena emang warna kulit nya yang sama kaya warna coklat, alias gelap. 
- Di Dream Concert 2016 cafetaria kemarin, Mingyu kalah balapan sama Joshua di game mobil race lol padahal sebelum nya member2 sama mc percaya kalo Mingyu yang bakal menang, soal nya dia yang udah punya sim / lisensi sementara Joshua belum lol 
- Mingyu ini ternyata punya bakat  bagus jadi MC gays lol soalnya akhir - akhir ini Mingyu ini sering banget nge-mc bareng Junghan. Kemarin di mcountdown, Mingyu - Junghan pernah jadi mc tamu selama tiga minggu, dan mereka berdua cukup bagus jadi mc untuk ukuran seorang rookie lol. Kemarin juga Mingyu (dengan Junghan dan Jun) juga dapet kesempatan nge-mc di Dream Concert 2016 sesi pertama. Tapi meskipun begitu, Mingyu tetep ngakuin kalo dia itu tetep gugup banget jadi mc acara. 
- Mingyu ini pernah punya pengalaman masakin makanan (Ayam Goreng) buat porsi 80 orang gays! Kalian silahkan tonton Seventeen's one fine day episode 8. Scene dimana Seventeen main sepak takraw ngelawan cameramen dan kru. Diantara pihak seventeen sama kru punya taruhan masing - masing. Kalau Seventeen menang, Kru bakalan ngebolehin seventeen belanja sepuas nya di supermarket. sementara kalau Kru cameramen yang menang, Seventeen janji bakalan masakin makanan buat semua kru lol dan hasilnya, seventeen kalah. Karena kebetulan yang paling pintar masak itu Mingyu, akhir nya Mingyu yang pegang beban paling berat lol 



Full Name : Xu Ming Hao (徐明浩) / Seo Myung Ho (서명호) 
Stage Name : The8 (디에잇)
Nickname : Little 8, 17's Aegyo Machine 
Birthday : Haicheng, 7th of November 1997
Position : Dancer 
Team : Performance Team / Unit 
Fun Facts : 
- Member Seventeen yang paling imut dan paling ahli dalam bidang aegyo lol dari bermacan - macam aegyo yang udah pernah aku liat, aegyo nya Minghao yang paling melelehkan hati(?) buat contoh, kalian bisa liat the show behind quiz (zaman akkinda), scene pas member seventeen (dino jun minghao) disuruh nge aegyo, dan yang dapet respon paling heboh itu datang dari aegyo nya Minghao lol 
- Member seventeen yang pernah salah eja 'Jejudo' lol waktu seventeen's one fine day, Minghao (dan Jun) disuruh nebak kata - kata yang berhubungan sama Seungkwan.Karena dikejar waktu dan sedikit panik, Minghao jawab nya jadi sedikit ngelantur lol nama 'Jejudo' malah dia ucap jadi 'Jijudo' lol lucu aned 
- Minghao ini suka sama hal - hal yang beerhubungan sama horror gitu gays. Pas member seventeen ditanya 'tempat seperti apa yang ingin mereka kunjungi buat berlibur', Minghao ngejawab kalo dia pengen liburan / main ditempat - tempat mistis atau tempat2 yang udah lama ditinggalin. 
- Member Seventeen yang punya kemiripan sama Chanyeol exo lol kalian bisa bandingin sendiri foto mereka berdua. Kalo Chanyeol itu versi 'manly' nya, sementara kalo Minghao ini versi 'Cute'nya lol. Kemiripan yang paling nonjol diantara mereka berdua itu bentuk mata nya, pokoknya nyaris sama deh. Minghao ini juga sekilas mirip juga sama BamBam. 
- Satu - satu nya member seventeen yang bisa b-boy! meskipun image nya Minghao ini imut2, tapi ternyata doi ini jago banget b-boy. kalian bisa liat di banyak performance seventeen, khusunya performance nya 'Performance team', disitu kalian bakal sering ngeliat Minghao ngelakuin beberapa gaya b-boy, salah satu nya salto. 
- Speciality baru nya Minghao itu ngelakuin finger dance gitu deh gays lol jadi dia itu bisa gerakin jari - jari nya dia dengan cepat, sampe keliatan kaya tarian jari tangan gitu lol. kalian bisa tonton Show Champion behind episode pas Seventeen first win, disitu Minghao disuruh nunjukin keahlian nya dia (karena dia ngelakuin kesalahan koreografi di episode show champion sebelumnya) awal nya Minghao bingung mau tunjukin keahlian apa, tapi setelah dibisikin Soonyoung, akhirnya dia langsung tampilan gerakan jari tangan gitu deh lol. 
- Minghao ini kalau lagi marah ekspresi muka nya lucu deh lol malah jadi keliatan cute gitu. kalian yang tonton Seventeen's one fine day (episode 2 kalo gasalah) scene pas dimana seventeen mencoba nyalain api pake kayu bakar for first time, Minghao disitu keliatan banget kesel gara2 api nya enggak muncul. tapi meskipun dia kesel ekspresi muka nya tetep aja cute dan akhirnya malah jadi lucu lol 
- Member Seventeen yang sampe sekarang masih terus belajar / imrove bahasa korea nya. Minghao ngaku kalau dia sama Jun itu kalau sehari - hari komunikasi tetap pakai bahasa korea lol alesan nya karena dia mau memperbaiki bahasa korea nya jadi jauh lebih baik huhu good boy<3



Full Name : Boo Seung Kwan (부승관)
Stage name : Seungkwan (승관)
Nickname : Mr. Mic, DJ Boo, MC Boo, Funny Boo. 
Birthday : Jeju-do, 16th of January 1998
Position : Vocal 
Team : Vocal team / Unit 
Fun Facts : 
- Member Seventeen yang paling lucu dan yang paling pinter ngomong. Seungkwan ini emang berbakat banget gays, alias multi talent. Seungkwan ini juga jadi member Seventeen yang paling sering jadi MC di berbagai acara seventeen di tv atau di broadcast. 
- Seungkwan ini paling enggak suka sama hal - hal yang berkaitan dengan 'Aegyo', alias Aegyo hater lol. Kalau ada member seventeen yang ngelakuin Aegyo, respon nya Seungkwan ini pasti selalu kaya 'enggak terima' lol kaya di salah satu broadcast internet seventeen, pas scene dimana Seokmin lagi aegyo pakai lagu Gwiyomi, disaat Soonyoung udah teriak2 gajelas gara - gara Aegyo nya seokmin, Seungkwan itu justru diem dan udah siap dengan palu mainan nya, dan juga bersiap buat pukul kepala nya seokmin lol 
- Seungkwan ini juga handal dalam bidang cover dance girl group lol Seungkwan udah pernah ngecover dance nya Orange Caramel - Catalena, Sistar - Give it to me, Fx - Rum Pum Pum, Red velvet - Dumb Dumb, dan lain - lain. 
- Seungkwan juga berbakat dalam bidang rap lol Seungkwan itu sering cover rap nya member seventeen yang lain, kaya bagian rap nya vernon di shining diamonds & neo yeopeuda. Seungkwan juga pernah cover rap nya T.O.P di fantastic baby pas lagi siaran di sukira barengan sama Seokmin lol. malahan yang lebih keren lagi, Seungkwan itu juga bisa ngerap 'Freestyle' lol kalian bisa liat di broadcast internet nya seventeen. Awalnya Seungkwan itu nyuruh Jihoon buat ngerap freestyle, eh tapi akhirnya malah Seungkwan sendiri yang ngerap lol dan hasil nya perfect banget deh huhu proud of you my boo
- Member Seventeen yang paling gampang nangis / crybaby lol. Seungkwan ini hati nya emang hati hello kitty gays lol kemarin pas seventeen's first win di show champion, Seungkwan yang paling lama nangis nya huhu. terus pas Seventeen menang di kategori Rookie Awards, Seungkwan itu jadi satu - satu nya member yang nangis lol. 
- Seungkwan ini pernah ngekhianatin member seventeen yang lain lol kalian bisa tonton seventeen's one fine day episode dimana pd nya sengaja naruh satu buah sosis di meja deket telfon, dan ternyata yang ngeliat pertama kali itu Seungkwann. Pas dia tau ada sosis di meja, Seungkwan itu langsung waspada dan ngawasin keadaan lol begitu keadaan udah aman, dia langsung ambil sosis nya dan disimpen di kantong nya lol. terus abis itu dia mau coba makan sosis nya, dan lagi - lagi dia waspada sama keadaan lol terutama sama Jihoon yang terus ngeliat kearah nya lol nah ketika Jihoon lagi lengah Seungkwan langsung pura - pura batuk dan langsung makan sosis nya utuh lol, tapi ternyata Seungkwan ini cukup pabo lol pas dia lagi ngunyah, dia bisa - bisa nya eye contact sama Jihoon, dan akhirnya Jihoon nyadar kalo Seungkwan lagi ngunyah sesuatu lol akhirnya Jihoon nyamperin Seungkwan dan mendapati bahwa ada plastik bekas Sosis ditangan nya Seungkwan lol poor uri seungkwan 
- Momen dimana Seungkwan ngerasa paling manly / cool itu adalah momen pas Seventeen tampil di Mcountdown dengan mengcover lagu nya Super Junior - U lol Seungkwan ngerasa kalo dia itu bener - bener manly dan laki pas bawain lagu itu dan dia juga dapat posisi jadi Ryeowook lol 
- Seungkwan ini juga merupakan member seventeen yang paling dekat sama artis lain diluar agensi Pledis. Seungkwan ini berteman baik sama member monsta x, Daehyun BAP, sama Ryeowook SJ. Daehyun pernah sengaja nelfon Seungkwan, dan membuktikan kedekatan mereka lol Seungkwan juga bilang kalau dia udah berteman baik dengan Ryeowook dan udah saling tukar - menukar id kakao lol. 



Full Name : Hansol Vernon Chwe / Choi Hansol (최한솔)
Stage Name : Vernon 
Nickname : Mr. Headphones, 4D, 17's Eat Machine. Leornado Dicaprio.
Birthday : New York, 18th of February 1998
Position : Rapper 
Team : Hip - Hop Team / Unit 
Funny Facts : 
- Member Seventeen yang paling enggak bisa nyanyi alias paling buruk kalau disuruh nyanyi. Malahan Vernon ini ngaku sendiri di After School club, kalau dia itu suka menyanyi, tapi dia itu tetep enggak mau menyanyi lol. Kalian bisa denger sendiri buruk nya suara Vernon kalau lagi nyanyi di meet & greet mnet Seventeen kemarin, pas scene Seungkwan sama Vernon tukeran part lol Kalau Seungkwan itu bisa - bisa aja ngerap bagian nya Vernon, tapi kalau Vernon yang nyanyiin bagian nya Seungkwan... ya you know lah. 
- Member yang paling gemar makan / Doyan makan. Kalian bisa tonton Seventeen's one fine day episode 2 (kalau gasalah) di scene pas Seventeen nyiapin makan malam mereka sendiri. Disitu Vernon bener - bener enggak jaga image sebagai idol lol dia masih terus aja makan, bahkan sampe sisa - sisa nasi di panci, tetep dia keruk2 gitu terus dimakan lol terus juga Selama di Seventeen's one fine day, Vernon itu selalu muncul kalau seventeen udah ngomongin sesuatu yang berhubungan sama yang nama nya makanan lol dia bakalan excited banget kalau ngeliat makanan baru. 
- Member Seventeen yang sudah terintimidasi / addict banget sama lagu Hotline Bling lol. Vernon ini suka banget sama lagu Hotline bling, bahkan dia sampe hafal dance nya lol. kalau Vernon disuruh nyanyi lagu pake bahasa inggris, lagu yang dia pakai bakalan selalu Hotline Bling, sampai - sampai member yang yang lain udah pada hafal dan bakalan ikut goyang kalau Vernon lagi nyanyiin lagu Hotline Bling lol. 
- Punya tanggal lahir yang sama dengan Seokmin! enggak tau miracle atau apa, mereka berdua juga enggak pernah nyangka kalau ulang tahun mereka sama. Mereka ngaku sendiri di broadcast v-app mereka berdua, makan nya mereka berdua bahagia banget lol 
- Member Seventeen yang enggak tau sama sekali kebudayaan New York atau apapun yang berhubungan dengan New York, meskipun dulu dia lahir nya di New York. kalian bisa tonton video broadcast Vernon Seventeen Once A day, dia ngaku sendiri kalau dia enggak tau sama sekali tentang kebudayaan / kebiasaan orang New York karena memang dia itu dari kecil udah langsung pindah ke korea, jadi dia di New York itu  kaya cuma numpang lahir aja gays. 
- Punya mimik muka yang hampir sama kaya Leornado Dicaprio, alias mirip banget. Kalian bisa bandingin sendiri wajah nya Vernon sama Leornado Dicaprio pas masih muda (zaman2 titanic) dijamin mirip banget deh lol makan nya sampe sekarang Vernon itu sering banget disuruh niruin salah satu adegan Dicaprio di film karena kemiripan nya. 
- Member Seventeen yang paling gampang ketawa / Kualitas Humor nya dibawah rata - rata lol kalian bisa tonton disepanjang episode Seventeen's one fine day, apapun jokes yang dilontarkan member, Vernon bakalan selalu ketawa. Apalagi pas episode 9, scene dimana Wonwoo enggak bisa sama sekali sundul kaki (atau apasih nama nya itu), disitu Vernon ketawa nya yang paling heboh lol terus juga scene pas Seokmin imitate Burung merpati, Vernon itu ketawa sampe tiduran di lantai lol 



Full Name : Lee Chan (이찬)
Stage Name : Dino 
Nickname : Maknae On Top, 17's Michael Jackson
Birthday : Iksan-si, 11th of February 1999. 
Position : Dancer 
Team : Performance Team / Unit 
Funny Facts : 
- Speciallity nya itu bisa niruin gaya Michael Jackson, bahkan gerakan Moonwalk bisa ditiru Chan dengan baik dan benar. Makan nya kalau ditanya apa keahlian nya, Chan bakalan langsung bergaya ala - ala Michael Jackson lol 
- Member Seventeen yang gaya ketawa nya paling lucu alias paling evil lol kalau kita ngeliat Chan Ketawa, kita pasti bakalan ikut ketawa juga lol. Gaya ketawa nya Chan ini juga cenderung kaya ketawa - ketawa jahat lol jadi kaya macem ketawa - ketawa setan. kalian bisa tonton variety show seventeen apapun, kalian pasti bisa liat kalo Chan ketawa itu pasti unik dan lucu banget 
- Member Seventeen yang paling takut sama Seungcheol, apalagi kalau Seungcheol udah marah lol emang sih karena Chan itu maknae, tapi bisa keliatan banget kalau dia ini takut banget sama Seungcheol, dari cara dia tatap mata nya Seungcheol juga udah keliatan kalau dia takut lol. Kalian bisa tonton Seventeen's one fine day, scene pas lima member seventeen (Joshua Junghan Wonwoo Chan Seungkwan) lagi makan ayam di ruangan tidur yang mewah dan punya tv. di scene itu kan mereka video call sama sisa member yang ada di yeoseodoo, terus pas lagi video call Seungcheol ngomong "Hei dibelakang kalian apakah itu tv?, segera setelah Seungcheol ngomong itu, ekspresi wajah nya Chan langsung ketakutan lol takut ketauan. 
- Chan ini juga ahli dalam bidang rap lol meskipun dia ada di performance team. Cuma nampaknya dia tidak ingin berada di Hip - Hop team karena pernah dimarahin sama Jihoon gara - gara lirik rap nya yang menurut Jihoon itu 'Jelek' lol 
- Chan itu IRI banget sama tinggi badan nya Mingyu. dia itu sering banget berharep supaya bisa lebih tinggi dari sekarang, dan juga berharap suapaya tinggi nya dia itu bisa setara dengan Mingyu lol (padahal Chan sama Jihoon itu tinggi nya samaan loh lol)
- Chan itu pernah nyoba sekali bertanya sama buku dari semua jawaban (the book of answer), waktu di Seventeen's one fine day, dia pernah nanya 'Apakah aku bisa mempunyai pacar? Kapan?' nah terus setelah dia nanya, dia buka halaman random dari buku itu, dan jawaban 'Hah? Menyerah Saja!' lol member - member yang lain pun langsung pada ketawa lol
- Chan ini juga termasuk member yang enggak peduli sama image lol pernah di salah satu variety, Chan di tantang buat niruin ekspresi derp artis - artis korea, dan dengan mudah nya Chan Niruin tanpa peduli sama image lol 
- Pernah ketakutan pas pertama kali naik Segway, saking ketakutan nya, Chan ini sampe ngelindes / step away kaki nya Soonyoung lol 

NEW SEVENTEEN RANDOM FUNNY FACTS : 
- Seokmin itu juga punya keahlian mengupas jeruk dengan cepat lol Seokmin bisa mengupas jeruk ukuran sedang hanya dengan waktu kurang dari lima detik lol. Bahkan si seokmin ini juga bisa mengupas jeruk (seukuran jeruk bali) hanya dengan waktu 10 detik.
- Vernon pernah ngaku / jujur kalau dia itu suka ngumpet di toilet buat tidur lol dan ternyata yang ngelakuin ini bukan cuma Vernon aja, tapi Soonyoung sama Chan juga ngaku pernah ngelakuin lol dan mungkin member Seventeen yang lain juga pernah. 
- Kemarin di Dream Concert 2016, Wonwoo berhalangan hadir gara - gara ada gejala penyakit huhuT_T akhirnya Seventeen harus perform ot12. Nah pas di Press Conference, Seungcheol langsung ngomong sama MC kalau salah satu member mereka berhalangan hadir, dan terus Seungcheol ngirim pesan ke Wonwoo lewat siaran on air 'Wonwoo-ya, cepat sembuh. Kami semua akan melakukan yang terbaik untuk mu." Uri Leader jjang!
- Nah pas Seventeen perform di Dream Concert, mereka ini kan nyanyiin lagu Neo Yepeuda & mansae. Pas lagu Neo Yepeuda part nya Chan ngelempar buku ke Soonyoung, ternyata buku yang dilempar itu cover nya diganti jadi foto nya WonwooT_T 
- Seuncheol dan Vernon pernah main 'Chubby Bunny Chalange' pakai tomat di backstage MCountdown pas first anniversary mereka lol dan yang menang itu vernon dengan 6 buah tomat di mulut nya lol 
- Seventeen juga pernah main hirup balon helium dua kali lol yang pertama di Broadcast internet, dan yang kedua di backstage Mcountdown pas first anniversary mereka. Di Backstage, member yang pertama main helium ini Junghan lol terus akhirnya member yang lain pada ikut - ikutan.
- Seventeen itu pernah ngakuin kalo mereka itu suka mandi bareng / mandi berjamaah lol alesan mereka karena Di Dorm mereka kamar mandi hanya dua (kalau gasalah) dan member mereka ada 13, jadi butuh waktu yang lama kalau mandi satu - satu lol alhasil mereka memutuskan buat mandi bareng - bareng. 



SEVENTEEN FUNNY MOMENTS 



Seventeen's Funny Moments Video : 
(recomended seventeen video yang bisa memecah belah humor anda)



(bakal terus di update guys (fact + funny moments), tenang ajaa) 

-------------------------------------------------------------------------------------------------


How is it Guys?! sudah merasa semakin dekat dengan Seventeen?! kalau sudah, welcome to our fandom as Carat! Berbahagialah di fandom kita yang kecil ini lol. 
Btw, Gue pengen tau nih ultimate bias kalian siapa lol silahkan ditulis di column Comment ya! 
ohya, jangan lupa buat mampir ke page '세븐틴'S WORKS' ya guys, disitu ada hasil edit gue yang semua nya tentang seventeen lol take it free! 

Notice : Mohon maaf kalau ada kesalahan fakta / info / spelling ya gays. tolong maklumin ya, soalnya aku sama sekali enggak copy paste di blog sebelah lol (cuma copy paste hangul aja) ini semua aku ketik berdasarkan ingetan aku aja selama jadi carat lol kalau ada kesalahan, tolong dikoreksi di column comment thankseu. 



salam bocah petualang, 
ssaseumi kim . 

1 komentar:

  1. Min mau nanya yg kata Edisi Ramalan itu nama videonya apa ya atau nama acaranya? Klo gk bahas ramalan itu ya,,,Gomawo

    BalasHapus