=== SSASEUMI: Military Service Enlistment (Army) For Kpop Idols

Senin, 28 Desember 2015

Military Service Enlistment (Army) For Kpop Idols


"Ngapain sih, harus ada yang namanya Wajib Militer di Korea?.." 
"Kasian tau oppa - oppa gue nanti kalo wajib militer, pasti bakal sengsara.."
"Korea lebay ah, padahal oppa - oppa gue kan udah berhasil bikin nama negara mereka sendiri bangga.." 
"Kenapa oppa - oppa gue gak pura2 udah wamil aja? fans sedih tau kalau harus ditinggal sampe dua tahun"
"Oppa jangan tinggalkan nae, nae ani mwo mwo tanpa oppa .. hajima oppa hajimaaaa"
"oPPa Knxpa hArusz NinggxliN gwx WamIL? gwx cEdih taw gaxxxx" 


---

Hello guys, udah berapa bulan gue gak post hal - hal absrud lagi? 
kangen ya? iya gue tau kok gue ini orang yang ngangenin HEHE. 

Kali ini, gue mau bahas tentang sesuatu hal yang benar2 bikin Fangirl jadi emosi, sedih, galaw, atau mungkin ayan. 
Wajib Militer, atau disingkat Wamil, bahasa inggrisnya Military Service, Bahasa indonesianya 'Bela Negara'. 


"Kadang gue juga honestly suka mikir, kenapa sih harus ada yang namanya Wajib Militer di korea? Buat apa sih sebenernya? buat gaya2an atau cuma buat ngikutin tren aja?" 
NAH, buat kalian guys yang pernah berpikiran tentang hal yang sama kaya itu, tandanya lo ini hanya memikirkan nasib Oppa lo seorang, sementara sisanya cuma lo anggap angin lalu doang. 

Kenapa? sebenernya ini banyak banget alesan yang gak bisa gue jelasin panjang lebar. tapi kalau dibuat singkat padat jelasnya sih, WAJIB MILITER itu memang suatu keharusan bagi para kaum laki - laki di Korea, bahkan bagi para kaum penyuka sesama jeruk sekalipun /iwykim/. Wajib militer di Korea itu bisa diibaratkan kaya ritual 'Sunat' kalo di indonesia lol. Kalo di Indonesia, sunat itu wajib kan bagi orang muslim. Kalo ada seseorang yang sudah mencapai waktu tapi belum juga di sunat, pasti bakal diejek - ejek sama temen nya kan? kalo untuk contohnya kurang lebih seperti ini : 
Cahyo : guys, gwa mau jujur.. sebenernya gwa belum sunat .. 
Kadir  : Jadi selama ini lo belum sunat? pantes pas kemaren gua tendang kaya ada yang ganjel - ganjel gitu .. 
Ayam : Cahyo belom sunat .. Cahyo belom sunat /pake nada waluyo/
Tejo : Jangan deket - deket cahyo, nanti lu semua ketularan virus siput gila!!!!! 
/selesai/

Jadi, kalo di korea itu juga pasti bakalan sama kaya di Indonesia. Kalau mereka misalkan belum Wajib militer padahal sudahh waktunya, pasti bakal diejek sama temen - temen mereka yang lain nya. Apa kalian mau, kalo oppa - oppa kesayangan kalian diejek sana sini hanya karena belum Wajib militer? 


Apalagi kan, Kita tau kalo Korea selatan itu masih belum terikat janji perdamaian sama Korea utara. jadi, bisa kapan aja tiba - tiba korea selatan diserang. maka dari itu, pemerintah korea selatan akhirnya memutuskan untuk mewajibkan kegiatan Wajib militer bagi semua kaum pria di korea dengan berbagai kasta, mulai dari kasta yang jelek - jelek sipit, sampe yang kasta cakep cakep tapi PHP (re : Your Bias lol) 

"Tapi jujur, kadang - kadang gue suka mikir .. kenapa Oppa Oppa gue gak dibebasin aja sama kegiatan Wajib militer? bcs, Oppa2 gue kan udah berkali - kali banggain nama Korea."
Nah ini pun juga sama. Kalian gak seharusnya punya pikiran kaya gini. Sebelumnya kalian tau kan, gue ini salah satu fans dari oppa - oppa tua tampan yang menggairahkan (re: suju). kalian tau sendiri kan, Super Junior itu merupakan salah satu artis korea yang berhasil membanggakan nama negara mereka sendiri. Tapi nyatanya, sekarang member Super Junior lagi pada rontok semua membernya gara - gara ditinggal buat wamil :( 
Tapi pernah sih, ada beberapa kejadian di mana orang - orang yang berhasil membanggakan nama korea akhirnya dibebaskan Wajib militer, kaya contoh Jisung, pemain bola asal korea. it's all about their goverment, not our bussines. 


"Tapi, kadang - kadang gue gasuka aja kalo ngeliat oppa - oppa gue wajib militer.." 
Nah ini, karena memang ketika oppa2 kita wajib militer, penampilan mereka bakal langsung berbeda drastis. perbedaan yang bakal mencolok antara lain : 
1. Rambutnya jadi botak plontos (Padahal botak itukan bagai nightmare buat fg)
2. Bakal Jarang Update SNS (Kalo gak update2 pasti bakal banyak yang unfol) 
3. Aura kegantengan nya memudar (nah ini, karena biasanya kalo cowok botak pasti gak bakal terlalu enak buat diliat) 

But!, mulai sekarang kalian harus mulai berfikir + deh, jangan - mulu wkwk. 
Kalau oppa - oppa kalian udah selesai wajib militer, Theirself pasti bakalan bangga parah sama diri mereka sendiri. Kalian juga pasti bakal seneng kan kalo ngeliat oppa2 seneng? 


----
Jadi, apa yang harus kita lakuin supaya kita gak akan kangen sama oppars nanti? Banyak cara! 
1. Cari bias / oppa lain (fyi, not recommend haha jahat amat langsung nyari yang baru aja)
2. Selalu support bias, kaya contoh nya spam instagramnya. meskipun kalian tau kalian gak akan pernah di notice hehe. 
3. Jangan hanya memikirkan nasib bias kalian!! ini nih yang paling penting, jangan kalo lagi ada apa - apa, kalian hanya memikirkan bias kalian, tapi koreanya malah dibiarin gitu aja. 
4. Dan lain lain, aku mager banget ngetik soalnya huaaa 

Susah sih,  buat nerima kenyataan kalau kita bakalan ditinggal oppars sampe dua tahun. tapi, percaya deh sama gue, lama - lama kalian juga gak akan pernah mikirin tentang bias lo lagi selama dia wajib militer. karena pada dasarnya, Bias lo itu enggak akan pernah jadi bagian terpenting dari hidup lo, meskipun lo berharap sebaliknya. 

Tenang kok guys, menerima kenyataan kalau bias Wamil itu tidak akan pernah sepahit menerima kenyataan kalau bias kita confirmed nikah HAHAHAHA 

Dan calm down aja, bias kalian gak mungkin bakal langsung wamil di usia muda kok. terutama buat kalian yang biasnya ada di agensi - agensi terkenal, kaya SM YG JYP CUBE atau FNC. Mereka bakalan capcus wamil kalau usia merek udah bener2 mateng, alias di pertengahan atau penghujung Usia 20-an. 

Jadi mulai sekarang, gak usah sok - sok an galau lagi ya ditinggal bias wamil? 
Karena pada kenyataanya, bias gak akan pernah peduli sama sekali HAHA. 

----

Jangan sok - sok an gak kuat ditinggal satu bias ya, 
aku yang ditinggal 5 bias sekaligus aja biasa kokk :))


babay, dalam Super!


Eh salah, Salam Super!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar