=== SSASEUMI: The Hardest Kpop Boys Group Dance (Choreogaphy)

Jumat, 23 Oktober 2015

The Hardest Kpop Boys Group Dance (Choreogaphy)


Assalamualaikum yeorobunk! 
oke, kali ini gue balik lagi nih ngepostin sesuatu hal yang 'lagi - lagi' cenderung random.. karena pada dasarnya postingan2 random inilah yang viewersnya paling banyak di blog ini wkwk /oke ini curhat/ 

kali ini, gue gamau bahas tentang SM Family aja.. kali ini gue mau bahas semua boy group2 yang ada dikorea, tapi gasemua juga sih hehe. 

Namanya bukan KPOP, kalau gaada bagian part Rap di lagunya. Namanya bukan KPOP, kalau badan para anggotanya gak langsing2 dan mulus2 kaya ruas jalan tol cipularang. Namanya bukan KPOP, kalau arti kandungan lagunya itu nyambung sama judul lagunya. dan.. Namanya bukan KPOP, kalau di setiap lagu yang mereka nyanyikan gaada koreografi atau dance nya. 
Karena emang sih ya, kpop itu juga terkenal gara - gara si bapak yg yang pertama kali bawa nama kpop ke kanca nusantara korea. bapak yg juga kan membawa lagu2nya dengan dibarengi dengan koreografi .. jadi pantes lah kalau di semua lagu "KPOP" itu pasti ada koreografinya. Kalau misalkan ada lagu KPOP yang tidak memiliki koreografi khusu, itu kalau diibaratkan bagaikan kita lagi ngeliat MV-nya SNSD 'Lion Heart', kaya ada yang kurang - kurangnya gitu ................ (okeguegalaujessica)

Tapi gaselamanya sih lagu - lagu kpop itu bakalan pantes ato nyambung kalau diiringi sama dance ato koreo.. contohnya kaya lagu ballad macem 'Miracle in December' nya exo. YEKALI lagu super galau gitu tapi penyanyi nya malah asik lenggak lenggok diatas panggung. kan gak lucu.
Tapi Sampai sekarang masih aja toh lagu2 ballad atau Slow yang masih dipaksain buat diiringi sama koreo dan hasilnya .. malah FAIL PAKE B A N G E T.  Contohnya kaya lagu baru solonya Sunggyu, 'Control' (guengetikjudulnyapelanpelankalautypokanbahaya). Itu lagu udah jelas - jelas iramanya cenderung Slow dan tenang2 gitu ... tapi nyatanya masih bisa2nya ditambahin koreografi. sumpah itu fail bgt. padahal lagunya lumayan enak didenger. tapi koreografinya malah jadi ngerusak suasana lagunya. jadi gak seru deh, udah ah abangnya mau pulang/what/. 

yaa.. yasudahlah. gue jadi ngelantur kemana - mana ini wkwk. kali ini, gue coba mau ngebahas tentang koreografi2 dance kpop boy group yang 'Menurut Gue' sangat sulit dan susah banget buat dipandang .. apalagi buat dipelajari.
Tapi inget ya sekali ini, semua ini menurut penilaian gue aja. 

Note : Koreo2 yang gue pilih ini adalah lagu2 yang riilis sekitar akhir 2014 - 2015- an aja yo. kalau dari jaman shinhwa debut nanti jari gue bisa - bisa keseleo. gaada yang mau tanggung jawab, gue tau /sakitnya tuh at gwanghwanum/



1. SEVENTEEN - Mansae 



  oke.. boyband rookie beranggotakan 13 pria muda, tampan, dan bijaksana ini ternyata punya koreografi yang lumayan sulit kalau dilihat -lihat. apalagi, beat dari lagu ini sendiri emang cepet dan 'seneng', jadi dancenya pun juga harus ikut cepet buat diimbangi gitu. 



kadang - kadang, gue suka merasa kasian gitu sama rookie ini. stage mereka di panggung itu LAMA BANGET, kurang lebih 10minggu ato 2bulan, dan dance mereka juga SUSAH BANGET. apalagi pas bagian awal2nya hoshi, dino, woozi, sama si vernon itu.. gue suka sedih gitu kalau ngeliat orang - orang  ganteng pada kecapeanT_T /Junhui ganteng bgt btw wkwkwk/ 


2. UP10TION - So Dangerous 

kayanya boygoup rookie ini juga nekat buat bikin koreo yang 'terlalu' susah, sampai - sampai gue kalau nontonin mereka di tv, jadi keburu pusing duluan gara2 koreografinya yang terlalu banyak dan ribet bgt. 



jujur sih .. sebenarnya gue ini awalnya gaada niat-an sama sekali buat nontonin stage mereka di tv. tapi, gara - gara katanya ada salah satu member yang mirip bekyun si mantannya mamah taeyeon, gue jadi penasaran. nah pas gue liat mereka dipanggung, gue langsung kagum aja gitu, karena dance koreonya yang bener2 bisa diacungkan jempol .. bahkan telunjuk sekalipun. 


3. Monsta X - Trespass 

ini lagu keren bgt, karena gue baru pertama kali denger lagu kpop yang beatnya tuh macem kaya nih lagu. tapi jujur .. alasan gue ngelirik boyband rookie ini juga karena ada member Tampan & Rupawan disana, tapi ko gue bisa lupa namanya ya. rapper pokoknya. kalau difoto dia yang paling kiri pojok. "Kenapa banyak sekali pria tampan di dunia ini tuhan ..." /okeguecurhatlagi/ 



gue pernah nyoba buat praktik-in dance ini dibagian reff nya aja .. tapi hasilnya GATOT alias Failed parah.  beda bgt sama yang udah mereka contohin wkwk. apalagi pas bagian part nendang2 angin itu .. gils keren abies. 


4. EXO - Love Me Right



Cuma EXO, boygroup terkenal yang jumlah anggotanya itu gabeda sama jumlah rambut orang yang kena kanker.. tiap kali ada aja yang rontok wkwk. bayangin aja gilak, dilagu ini mereka cuma tinggal ber-sembilan .. yang dulunya ber-duabelas. apalagi, semua yang pergi dari grup ini adalah member yang berasal dari negeri china dijauh mata sana alias Koko - koko china. tinggal satu member lagi nih .. Lay, now is you turn. you better ready.



alasan kenapa gue lebih memilih love me right dibanding sama call me baby, karena memang dari segi gaya dance nya juga lebih aktif love me right. terus juga jumlah gerakan di love me right itu banyak bgt. setiap part itu selalu beda.  pokoknyya lope gede deh buat koreografinya kyaa. 

5. BTS - DOPE 

Grup yang udah lumayan tua ini memang terkenal dengan koreo mereka yang semuanya sulit. sebenarnya gue pengen masukin semua lagu bts, terutama boy in luv sama bulletproof. cuma karena keterbatasan tenaga(apadeh lo) dan waktu, jadi gue masukin lagu ini aja. (ayang jin lope gede) 



semua yang ada di lagu ini gue suka banget jujur. beatnya, liriknya, dan dancenya juga. apalagi, di lagu ini kemampuan mas agus dalam ngerap terlihat lebih baik dan hebat. karena gue sama sekali gabisa denger apa aja yang dia omongin dan maksudnya di lagu ini./curhatlagigapapakaliya/ 

6. SHINee - Married to the Music

oke, ini konsep lagu yang paling aneh yang pernah gue liat diantara semua artis SM. tapi gapapa lah, yang penting minho dan temin tetap tampan dan menggairahkan /what/. dancenya ini lebih kearah dance2 lama atau semacam itulah. aku mah apa atuh, cuma buat nontonin kalian aja harus punya koneksi internet dulu. 



sebenarnya lagu ini gak sesusah kaya lagu yang sebelum2nya. karena disini mereka dibantu sama back dancer, jadinya gaseru - seru amat. tapi tetep aja, kayanya mereka tau diri haha. karena mereka tahu mereka memakai jasa tukang tari, jadinnya mereka buat koreo yang semakin sulit dari biasannya (tapi teteplah sherlock sama lucifer number one and only). apalagi pas part mereka ditadangin sama back dancer /yekali bahasannya tadangin/ 

"oppa is make me stronger, even more than optimus prime."

oke, jadi menurut gue sih mereka - mereka pada lah yang punya koreo yang sulit dan susah bgt buat dipelajari. sebenarnya, ada jauh lebih banyak koreo yang jauh lebih susah ketimbang mereka semua yang udah masuk list, kaya : 
1. EXO - MAMA PAPAH 
2. BAP - Warrior (best ever) 
3. SHINee - Sherlock (best ever) 
4. SHINee - Lucifer (best ever) 
5. BTS - Boy in Luv 
6. TVXQ - Something (kalau ini uniq bgt) 
7. Super Junior - Sorry Sorry (akhirnya nama grup om - om ini dipanggil juga) 
8. DBSK - Mirotic (Cassie, please jangan baper. jangan kaya anak smp lagi datang bulan)
9. Dan lain lain sebagaian nya 

ya pokoknya gitulah..
kalau menurut kalian gimana? taro dikomen kalau ada saran lain .. nanti ditambahin. 



oke babay.
salam bocah petualang. 

note : kalau misalkan ada yang berniat buat promosi sesuatu di blog ini, bisa mention guedi twitter ya hakhak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar