=== SSASEUMI: Girls' Generation - Catch Me If You Can MV + CD REVIEW

Sabtu, 18 April 2015

Girls' Generation - Catch Me If You Can MV + CD REVIEW


Oke, Fine Gue sedih Paralon. Pertama kali gue denger SNSD Comeback setelah keluarnya Jessica, Gue Shock dan sedih. Gue gatau kenapa, karena gue tetap berfikir SNSD itu 9 bukan 8. Jadi, kalau gue denger lagu ini, gue anggap ini bukan SNSD, karena gak ada Jessica didalamnya :')

Tapi, gue harus tetap me riview, karena kebetulan MV nya ini cukup unik. Ya, meskipun (LAGI - LAGI) Konsepnnya satu kali take gitu (Dasar SM). Jujur gue bosen para pere sama MV SM yang lagi - lagi konsepnya satu kali take. Kaya Growl, Overdose, Call Me Baby, Swing, Be Natural, Dll. Sumpah gue bosen banget. Tapi gatau, kenapa pas gue liat MV Catch me If You Can ini, gue ga bosen - bosen banget.

Jangan bilang gue jadi ngefans sama SNSD.
Inget, ini bukan SNSD.
Soalnya gaada Jessicanya :")

--
Yaudahlah ya, daripada gue galau tapi gapunya hak sama sekali, mulai aja kali ya Reviewnnya.
 
 
Oke, yang pertama kali gue jelasin ini adalah penjelasan tentang lagu ini. Yang pertama, ini adalah lagu SNSD pertama semenjak Keluarnya Jessica Jung yang sekarang fokus jualan kacamata bareng Tyler kwon. Kedua, Lagu ini mungkin adalah versi Wanitannya dari lagu TVXQ - Catch me . Ini lagu memang sama, bukan mirip lagi. Mulai dari judul, Reff, dan beat lagunnya itu sama parah. Untung satu agency ya. Kalau gak, udah baper kali ya tuh agency yang dicopy HAHA. Ketiga, Ini lagu pertama kali Hyoyeon dan Yuri mendapat Part nyanyi paling pertama. Dan, Tayeon mendapat part menyanyi paling Akhir. Yah, Semuannya memang berubah ya semenjak kepergian Jessica HAHAHA HAHA HA
#SakitnyaTuhDiBuluKetekChangmin.
 
Oke, lets check out the Music Video!

 
 
 
 
 
Nah, diawal - awal MVnya, Gue sempet ditipu. Gue pikir, SM Bakalan Model MV baru buat SNSD. karena Yang gue liat, opening MV lumayan keren. banyak banner - banner Bertulisan 'Catch me if You Can', dan gambar snsd beserta nama - nama mereka. Tapi, lagi - lagi cuma delapan Orang. Oke gue belum bias nerima kalau Jessica udah keluar :")
 
ZOOM
Dan, Setelah Openingnya udah selesai, gue pun langsung melihat banyak kaki yang disorot dari bawah. tapi gue sempet melihat badan Yuri bergerak, terlihat dari bayangannya. Dapat dilihat di detik 0 : 25 - 0 : 26
 

BAYANGAN YURI

Nah, Setelah itu, munculah 8 orang manusia berjenis kelamin Wanita yang sedang terdiam sambil berpose seksi namun sangat tidak adil. Mengapa?

 
Alasannya, Bisa kita lihat digambar diatas. COBA LO LIAT BAIK - BAIK DAN SANGAT TELITI, MASA IYA YANG TINGGI DITARO DIDEPAN TAPI YANG PENDEK MALAH DITARO DIBELAKANG. KAN GAK ADIL. EMANG LO PIKIR ANAK PASKIBRA. Apalagi pas gue Liat Ekspresinnya Hyoyeon, Tiffany, Dan Taeyeon. Seakan - akan mereka ingin menjerit, "Sependek itukah gue, Sampai - sampai ditaro posisi Belakang."
#TayeonTiffanyHyoyeonEdisiBAPER
 
 
Nah, dua detik kemudian Posisi langsung berubah. Dan mamah Yuri pun mulai menyanyi. Posenya Seksi banget, untuk girlband seukuran SNSD yang ukuran melonnya tidak sebesar Hyorin ataupun ParkBom. Tapi btw, gue suka banget sama latarnya, Meskipun sedikit gak nyambung dengan Judul lagunnya. (Liat Pose Taeyeon dan Yoona, Seksi gilakkk. byun baekhyun & lee seunggi beruntungnya dikauu nakkk)
 
 
Nah, Sebentar. Gue mau ngomongin Yuri dulu. Ada yang nyadar gak sih, kalau Sekarang Yuri keliatan lebih Gemuk dan berisi, serta pipi yang chubby - chubby tampan? Bisa diliat Ukuran lengan Yuri yang 'membesar' Di MV ini. Tapi, ko malah tambah seksi ya? :"D
 
 
Nah, oke. Sekarang kita beralih ke Fashion atau Fesyen yang mereka kenakan di MV ini. Baju Pertama yang mereka pake itu cukup unik. Seakan - akan menggambarkan Wanita - wanita cantik dan bohai, tapi kerjaanya jadi Kontruksi bangunan. (Kalau Tukang Kontruksi Bangunannya kaya gini, Gue rela renovasi rumah tiap hari). Bisa Dilihat, Baju mereka emang keliatan kaya tukang Kontruksi bangunan, Bolong - Bolong, Kotor, serta Pemotongan yang tak rapih. Aduh neng, untung lu pada  geulis - geulis. jadi masih pantes - pantes aja doh pake baju apaan aja.
 
 
 
 
Oh ya, btw itu kalau ada lingkaran merah di 'anu'nya Seohyun, Tak usah dihiraukan ya, nak. Cuma gasengaja kelewatan dikit. Niatnya mau bunderin potongan gak rapih bajunnya. eh malah anunnya yang membesar (sepertinya). iya kok. serius. iya HEHE
 
 
 
Bisa kita lihat juga mereka menambahkan aksesoris berupa Kalung yang biasa dipake anak - anak brandal di indonesia. Bisa dilihat si Sunny, yang menggunakan Kalung indahnnya diantara belahan Anunnya EHEM (Sengaja gue bunderin LOL). But Wait, Ternyata ada satu orang yang nampaknnya terburu - buru takut ketinggalan pesawat, Jadinnya melupakan sesuatu
 
 
 
Lagi - lagi Kwon Yuri. Udah sering lupa koreo, eh Kalungnya lupa lagi. Bisa dilihat didetik ke 1 : 10, dengan pedennya ia menyanyi lengak - lengok dipanggung tapi melupakan sesuatu. TETAPI, Didetik 1 : 40 ia Akhirnya menggunakan Kalungnnya,  namun dengan durasi yang sangat cepat. Gue sampai gabisa dapat Screenshot nya.
 
NAH, HAL INI PUN JUGA TERJADI DENGAN CALON BININNYA NICHKHUN
 
 
Bisa dilihat, dibagian pertama Tiffany dapat nyanyi, atau lebih tepatnya didetik 1 : 16, Pas Tiffany ngomong 'My Heart' yang pertama, ia tidak terlihat menggunakan Kalung yang digunakan Anggota lainnya. TAPI, Perubahan pun terjadi dengan sangat cepat .
 
 
Ketika Tiffany ngomong 'My heart' yang kedua kalinnya atau lebih tepatnya pada detik ke 1 : 17, Duar! Kalungnya tiba - tiba muncul diantara belahan dadannya. (BTW, jangan lihat ekspresi muka Taeyeon dari gambar diatas, kalau gamau nyesel dan ketawa.)
 
Oke, sekarang kita kebagian Reffnya, atau lebih tepatnya pada detik ke 1 : 29. Disitu, Yoona, Seohyun, Dan Sooyoung disorot lebih dekat. Dan, Keanehan terjadi disalah satu bagian tubuh Seohyun.
 
 
Bisa dilihat kan, kalau ada yang Aneh. Yap, Rantai dicelana Seohyun itu berbeda dari yang lainnya. Bisa dilihat di detik 1 : 29. Rantai Seohyun berada di Kiri, padahal yang lain Memakai Dikanan (namun hanya sementara) untuk detail, bias dilihat di detik 1 : 32 - 1 : 35.

Dan, Kemudian.. permasalahan Rantai Celana pun masih berlanjut..


 
Bisa dilihat, digambar diatas yang pertama, Saat bagian part menari memutar badan, Bisa keliatan kalo Seohyun tidak menggunakan Rantai. Kenapa? karena rantainnya berada di sebelah kiri, jadi tidak terlihat mata. gitu Sih ya, Maknae mah bebas.
 
Begitu juga dengan gambar dibawahnnya, itu part pas Hyoyeon nyanyi yang kedua kalinnya, atau didetik 2 : 07 - 2 : 09,  Pemakaian rantainnya itu gak rapih banget. Taeyeon dan Sunny pakai rantai di Kanan, Sementara Hyoyeon dan Seohyun pakai rantai dikiri. Orang cantik sih bebas ya. iya.
 
Gue bingung, kenapa SM sangat tidak detail dengan permasalahan Rantai ini. Kenapa Latar belakangnya bias perfect gitu, tapi buat Aksesoris Artisnya justru gak bener dan tidak beraturan? Yasudahlah, akhirnya gue akan memutuskan bahwa benda terbaper tahun 2015 itu : Rantai. Sekian.
 
 
Dan, Kita ke bagian pose akhir Reff. Pas bagian membuat huruf V miring dengan tangan. Gue gatau, kenapa pose akhirnya harus seperti itu. Padahal, ada yang lebih kretif daripada pose tersebut. Kaya, Pose lambain tangan keatas terus ditaruh dikepala, menurut gue itu lebih baik daripada harus berpose seperti itu. apalagi, hasilnya pun juga tidak terlalu rapi dan kompak. Bisa dilihat diakhir reff, tangan Yoona dan Sunny sudah membuat bentuk miring dengan sempurna, tetapi Taeyeon dan Tiffany masih membentuk sudut lancip. Dasar Taeny.
 
 
Sekarang kita beralih ke part My heart yang kedua kali. Pada detik 2 : 30, kita tau kan ya itu bagian partnya Seohyun buat nyanyi. Tapi, ko yang disorot malah Yoona? gue jadi sempat tertipu. Gue pikir itu Suaranya Yoona, tapi ko Suaranya Yoona bagus banget ya? Dan, ternyata itu suara nya seohyun. Ia baru disorot pada didetik 2 : 36
 
 
Oke, Setelah scene itu, tiba - tiba Helikopter dateng. Gue tau itu Helikopter cuma animasi, tapi yang gue bingung. Lagi - Lagi, itu buat apaansih? Buat pertanda pergantian scene? seharusnya sih ada cara yang lebih kreatif daripada harus menggunakan helicopter palsu, Kaya Pakai Tebasan Rambutnya Seohyun  atau Yoona, Ataupun pakai ketiaknnya Yuri atau Sunny. Menurut gue itu lebih kreatif, dan lebih maksud akal. Karena MV2x SM yang lainnya juga begitu.
 

HELIKOPTER GADANTA PARAH

Dan ya, setelah Helikopter itu menabrak Kamera (ya gasampe nabrak sih), SNSD langung menggunakan pakaian baru, namun masih berbau pakaian Kontruksi. Tapi kali ini, lebih kelihatan rapi dan bewarna.




Lagi - lagi, gue akan membicarakan tentang Kwon Yuri. Saat Scene berganti menjadi Malam, Gue merasa jadi gampang membedakan Yuri dengan Anggota lainnya. Kenapa? Bisa dilihat dari warna kulitnnya. Yuri keliatan beda banget, Kulitnya Coklat tapi gak sampai hitam. Gak kaya Kai. Kalau diasih memang sudah hitam.
#HitamPesekYadongEdisiBAPER
 
DAN, Lagi - lagi ada Scene yang memalukan dan tidak adil, yang tertampil dengan sangat jelas di MV ini.
 
 
Scene ini berada pada detik 4 : 07, atau dipose akhir. Bisa keliatan Kan, KALAU SOOYOUNG, YOONA, DAN SEOHYUN MENEKUK KAKINNYA LEBIH LANCIP DIBANDINGKAN TAEYEON, TIFFANY, DAN HYOYEON. Kalau lo mengerti maksud gue, Lo juga pasti bakal berfikir ini adalah Scene yang memalukan dan sangat tidak Adil ditayangkan  ditv. Aib orang uy :"D
 
DAN, MVNNYA PUN SELESAI
 
Ohya, ada sedikit gossip panas (yaelah..) tentang lagu ini, Katannya lagu ini itu udah dibuat untuk SNSD jauh sebelum Jessica Keluar dari SNSD. bahkan Sebelum jamannya Variety Show Jessica and Krystal. Ada beberapa Bukti kuat yang bisa meyakinkan hal ini :
 
 

CD REVIEW :
 
Oke Jadi sebenernya gue sedikit gangerti. ini cd sepertinya terlihat tipis banget ya, jadi mungkin SM punya akal - akalan. yaitu, dengan menambahkan semacam sarung atau dompetlah gitu warnannya hitam. pokoknya yang jelas kali ini Girls Generation dengan tampilan serba hitam. Terlebih lagi Kwon Yuri /If You Know what I mean wk/
 
Nah, terus didalamnnya ada foto SNSD lagi pose juga dikonstruksi bangunan tapi versi bagian dalemnya xd. Cuma foto ini aja kayanya, gaada thanks to dari masing - masing anggogta gitu. soalnya ini bukan album.



 Dan CD nya pun Hitam juga. Semua berubah ya semenjak kepergian Ice Princess:")
 
 




Ohya, ada kabar juga. katanya, MV Catch me if You Can ini meniru salah satu artis bernama Claira. baca selengkapnya aja disini: INISAJAMO

Okedeh, makasih ya udah mau dibaca review gajelas milik gue. maaff kalau garing. Tapi, gue gapernah Repost review orang lain ko. jadi ini 100% hasil kerja gue HAHAHA.

Bonus buat jadi background!
 
 
 
Source :  Twitter, Universal Studio Music.

1 komentar: